Dinas Perdagangan Bangun 210 Petak PKL Pasar Wonodri

SEMARANG (Asatu.id) Dinas Perdagangan Kota Semarang membuatkan 210 petak sementara untuk 206 pedagang kaki lima (PKL) Pasar Wonodri Lama. Mereka harus hengkang dari dalam pasar, karena lokasi jualannya akan dibangun Pasar Wonodri Baru.

Kepala Dinas Perdagangan Fajar Purwoto melalui Kasi Penataan, Oktav mengatakan, lokasi petak sementara untuk para pedagang terletak di Jalan Wonodri Baru, persis di depan Pasar Wonodri Lama. Los itu sudah beberapa waktu lalu dibangun, namun belum dipetak-petak secara resmi untuk pedagang karena belum diundi.

“Semua pedagang akan ditempatkan sementara di lokasi itu sambil menunggu pembangunan Pasar Wonodri Baru selesai. Kami sudah menghitung luas los bisa dijadikan 210 petak, sedang jumlah pedagang ada 206. Setiap petak berukuran 1,5 meter x 1,5 meter,” kata Oktav, Senin (26/3).

Penempatan sementara para pedagang itu akan diatur dengan cara diundi. Dinas akan menempatkan sesuai jenis dagangan. Karena ada dagangan yang sifatnya basah dan kering, sehingga harus dipisahkan sesuai kategori.

“Pengundian petak akan kami lakukan Rabu lusa (28/3). Kami akan lakukan secara proporsional sesuai jenis dagangan. Pedagang diharapkan bisa mengerti karena ini juga untuk kepentingan bersama,” tutur Oktav. (is)

 

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan