Antisipasi Tindak Kejahatan, Kelurahan Bulustalan Razia Tempat Kos

SEMARANG (Asatu.id) – Tim Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan bersama unsur Babinsa, Babinkamtibmas dan RT-RW melakukan razia kos-kosan yang ada di wilayah tersebut, Senin (26/3). Razia dilakukan sebagai antisipasi tindak kejahatan dan beredarnya narkoba di kalangan penghuni kos.

Tim manyisir sejumlah kos-kosan yang ada di wilayah itu. Setiap penghuni diminta menunjukkan kartu identitas seperti KTP dan lainnya. Tim juga memberikan arahan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

“Razia ini untuk mengantisipasi berbagai potensi munculnya kejahatan, yang kadang pelakunya merupakan penghuni kos-kosan. Misalnya jadi tempat pesta narkoba, pergaulan bebas, dan tindak kriminal lainnya. Selain itu, untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib menjelang pelaksanaan Pilkada 2018. Kita mengecek warga kos-kosan yang ada di wilayah kami,” kata Lurah Bulustalan, Burhan Arifin.

Menurut Burhan, di wilayahnya memang banyak tempat dan penghuni kos-kosan. Dari data yang ada, tercatat 720 warga kos-kosan yang tinggal di 90 tempat kos-kosan.

‘’Dari data yang ada jumlah penghuni kos memang besar. Karena itu kami perlu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara pengecekan seperti ini,” tambah Burhan.

Kepada para penghuni kos, lanjut Burhan, pihaknya memberikan arahan agar mereka ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

Burhan pun bersyukur karena timnya tidak menemukan hal-hal yang mengkhawatirkan. Namun razia seperti ini akan terus dilanjutkan untuk memastikan kondisi wilayah dan memberikan kenyamanan kepada warga.

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan