Annese Optimistis Mampu Bangkitkan Mental Pemain PSIS

SEMARANG (Asatu.id) – Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese optimistis mampu mengangkat mental anak-anak asuhnya selepas menelan pil pahit pada laga perdana Liga 1 musim 2018. Pada laga pembuka Laskar Mahesa ditekuk PSM Makassar di kandangnya dengan skor 0-2.

“Saya yakin, Haudi Abdillah dan kawan-kawan mampu bangkit di laga selanjutnya. PSIS masih mampu berkiprah di Liga 1 musim ini,” kata Vincenzo Alberto Annese, Senin (26/3).

Dia mengakui penampilan tim bond Kota Semarang sebenar cukup baik saat melakoni laga pembuka. Meski bermain di kandang lawan, penampilan yang diperagakan PSIS mampu mempersulit pergerakan para pemain tuan rumah.

“Kualitas pemain PSM rata-rata di atas PSIS. Tapi, kami masih membuat kejutan-kejutan, meski akhirnya PSIS harus mengakui keunggulan PSM,” ujarnya.

Selepas laga ini, lanjut dia, pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Semua kekurangan, baik teknis maupun nonteknis, akan dibenahi untuk memapaki pertandingan selanjutnya.

“Kerjasama tim, kesiplinan dan kecepatan akan menjadi fokus kami untuk membentuk tim PSIS yang lebih hebat,” paparnya.

Di sisi lain, pelatih anyar yang menggantikan posisi Subangkit ini berjanji akan menyesuaikan/beradaptasi dengan tim Mahesa Jenar. “Saya belum banyak beradaptasi dengan tim. Selepas tandatangani kontrak, saya langsung diminta mengarsiteki PSIS melawan PSM. Saya akan mencoba beradaptasi dengan tim secara cepat,” tandasnya.

Pada laga selanjut Liga 1 musim 2018, PSIS giliran menjamu menjamu Bali United 1 April. Laga ini akan dimanfaatkan tim pelatih untuk meraih tiga poin penuh. “Kami siap untuk meraih poin di kandang,” kata Annese. (is)

 

 

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan