Event Skala Internasional Tingkatkan Perekonomian Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan data statistik menunjukkan jumlah wisatawan, baik lokal maupun wisatawan asing, yang berkunjung ke Kota Semarang mengalami kenaikan pesat dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah perkembangan wisata di Kota Semarang semakin meningkat. Pada 2011 wisatawan asing yang datang jumlahnya sekitar 20.000 dan meningkat pada 2016 menjadi 100.000,” ungkapnya kepada Asatu.id, Senin (26/3).

Sedangkan wisatawan lokal, lanjut dia, pada 2011 sekitar 2,5 juta dan pada 2016 mencapai 4 juta. Untuk itu, perlu dilakukan berbagai upaya yang lebih baik lagi dalam menggenjot sektor pariwisata di Semarang.

“Salah satunya dengan meningkatkan kualitas pelayanan dari stakeholder terkait, misalnya di tempat-tempat kuliner maupun homestay pelayanannya harus ramah, sehingga wisatawan akan merasa nyaman saat berkunjung,” tuturnya.

Selain itu, Wali Kota yang akrab disapa Hendi juga mengatakan terkait  rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-471 Kota Semarang beberapa bulan ke depan. Kegiatan ini sangat berpotensi untuk mendatangkan wisatawan lokal dan asing untuk berkunjung.

“Beberapa event skala Internasional akan digelar seperti  Semarang Great Sale, Semarang Night Carnival, MXGP dan banyak lagi. Semua ini berpeluang meningkatkan perekonomian Kota Semarang,” pungkasnya. (is)
 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *