Hotel Ibis Gandeng Komunitas Peringati Earth Hour

SEMARANG (asatu.id) – Hotel Ibis Simpang lima Semarang memperingati Earth Hour 2018 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Earth Hour kali ini Ibis menggandeng Komunitas Semarang Runners.

Earth hour merupakan salah satu cara yang dilakukan serentak di seluruh belahan dunia sebagai wujud komitmen dalam menjaga iklim bumi.

Executive Sekretaris GM, Kristina Ayu mengungkapkan tak seperti earth hour pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini manajemen hotel  melibatkan tamu menginap, tapi juga mengajak masyarakat yang tergabung dalam suatu komunitas untuk melakukan lari malam.

“Hal ini dilakukan untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya para anggota komunitas yang juga memiliki tujuan sama yaitu berpartisipasi dalam menjaga iklim dunia pada hari ini,” ujar Ayu, Sabtu (24/3) malam.

Rute yang ditempuh sejauh 3 kilometer yaitu start dimulai dari Hotel Ibis Semarang Simpang Lima – Simpang Lima – Jl. pandanaran – Jl. Thamrin – Jl. depok – Jl. Gajahmada – kembali ke Hotel Ibis Semarang Simpang Lima.

“Tatanan lilin apung yang tersusun rapi membentuk angka 60+ menjadi ikon pada acara earth Hour. Nantinya pada puncak acara kegiatan ini yaitu dengan cara memadamkan lampu selama 1 jam penuh, dimana di Indonesia khususnya pada waktu Indonesia bagian barat tepat dipadamkan pada pukul 20.30 sampai dengan 21.30 WIB,” jelasnya.

Dalam acara earth hour kali ini Hotel Ibis juga membagi-bagikan hadiah kepada peserta bagi yang unggahannya paling menarik, akan mendapatkan 1 buah meal voucher di La Table Restaurant lantai 2 Hotel Ibis Semarang.

“Diharapkan dengan acara seperti ini dapat terus menjalin hubungan yang baik antara manajemen hotel dengan tamu dan komunitas-komunitas. Serta membangun rasa
bangga menjadi salah satu manusia yang ikut berperan serta dalam menjaga iklim dunia,” pungkas Ayu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *