Walikota: Pembangunan Kenceng karena Semua Unsur Bergerak

SEMARANG (Asatu.id) – Kemajuan yang diraih Kota Semarang dinilai sangat signifikan. Sebagai contoh, kemajuan secara fisik dapat dilihat dari jalan-jalan di Kota Semarang yang semakin bagus. Kalaupun ada yang masih kurang bagus karena wilayah Semarang yang luas tapi proses perbaikan tetap akan terus dilakukan.

Hal itu dikatakan Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada pembukaan rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-471 Kota Semarang yang berlangsung di ruas Jalan Pemuda depan Balaikota, Sabtu (24/3). Kegiatan dimeriahkan dengan kegiatan senam SKJ dan jalan sehat bersama.

‘’Saya pernah ditanya pada sebuah forum resmi oleh para akademisi, apa yang membuat Semarang bisa melakukan kinerja yang signifikan? Karena kita bergerak bersama, pemerintah saja perkembangannya nggak akan sekenceng ini, tapi karena pengusahanya bergerak, teman-teman media terus memblowup sebuah hal positif, komponen penduduk, tokoh agama, tokoh masyarkat, akademisi bareng-bareng menjadi satu,’’ tandas Hendi, panggilan akrab walikota.

Selain itu, lanjut Hendi, pembangunan yang di era-era kepemimpinan Semarang sebelumnya tidak mampu dilakukan, saat ini sudah dilaksanakan dengan bantuan Pemerintah Pusat. Seperti pembangunan bandara, jalan tol, underpass, pelabuhan dan lainnya.

“Tidak kalah menariknya, pembangunan nonfisik berupa pemberdayaan manusia juga mengalami kemajuan. Intinya semua unsur bergerak, dan pembangunan bisa sekenceng ini,” tuturnya.

Menurut Hendi, dirinya bangga karena warga masyarakatnya juga merasa senang sebagai warga Kota Semarang. Mau melakukan apapun dengan ikhlas seperti kerja bhakti, menyediakan konsumsi untuk kerja bhakti, membayar PBB, dan lainnya.

‘’Kalau warganya nggak bangga dengan kota ini, pasti indikator pendapatan PBB itu turun. Tapi nyatanya sekarang ini naik terus, karena kesadarannya, kebanggannya terhadap kota ini semakin baik,’’ tegasnya. (is)

 

 

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan