13 April PKL Mlatiharjo Harus Masuk Pasar Barito Baru

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang menargetkan pada 13 April 2018 semua pedagang kaki lima (PKL) Kelurahan Mlatiharjo sudah masuk ke Pasar Barito Baru di Penggaron.

Kepala Dinas Perdagangan Fajar Purwoto mengatakan, saat ini sudah ada beberapa pedagang yang pindahan, bahkan mereka ada yang sudah mulai berjualan.

”Kami mengapresiasi para PKL yang berancana dan mau membuat lapak-lapak sendiri di lahan kosong yang mereka ingin tempati,” kata Fajar, Jumat (23/3).

Sebelumnya, Kamis (22/3), sebanyak 137 pedagang kaki lima yang berada di sekitar Banjirkanal Timur (BKT) area Kelurahan Mlatiharjo meninjau Pasar Barito Baru yang akan menjadi lokasi berjualan baru mereka.

Sementara untuk tahap pemindahan para PKL tersebut, menurut Fajar, sedang dalam proses diskusi. Menurutnya, semua sesuai keinginan pedagang bagaimana baiknya ketika pindah di pasar tersebut.

”Untuk sisa tempat di Pasar Barito Baru ada 120 los, per los berukuran 2 x 2 meter persegi. Serta ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan atau ditempati para PKL nantinya,” ujarnya.

Fajar menerangkan, lahan yang kosong di area pasar tersebut dikalkulasi pedagang. Hasil perhitungannya ada sekitar 40 petak yang bisa digunakan PKL. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *