Undip Jalin Kerjasama dengan Malaysia

SEMARANG (Asatu.id) – Undip terus berupaya menjadi universitas berdaya saing internasional. Setelah sebelumnya meningkatkan jumlah profesor di kampusnya, kini Undip kembali menjalin kerja ama internasional dengan Malaysia.

Pihak Malaysia yang diwakili oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru Malaysia, Haris Nugroho.

Wakil Rektor IV Undip Prof Ambariyanto kepada Asatu.id, Kamis (22/3), mengatakan kunjungan dari delegasi KJRI Johor Bahru Malaysia  ini dimaksudkan untuk untuk menjajaki kerja sama.

“Kami membicarakan berbagai persoalan mengenai TKI di Malaysia, tak hanya masalah hukum tapi kita juga membahas mengenai ketrampilan TKI,” ucapnya.

Ia menambahkan, kedatangan mereka kesini agar Undip membantu menyelesaikai permasalahan TKI, tidak hanya menyelesaikan masalah hukum dan psikologi tetapi juga peningkatan skill, terutama jika mereka nanti kembali ke Indonesia.

“Kita berencana memberikan pelatihan kepada calon TKI, salah satu yang akan diajarkan oleh dosen-dosen Undip yang bulan depan akan ke sana adalah aquaponic. Kombinasi antar produksi ikan dan sayuran,” tambahnya.

Ia berharap, dengan kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak permasalahan TKI di Malaysia akan segera berkurang. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *