Tanjung Emas Jadi Transit Kapal Pesiar Wisatawan Manca

SEMARANG (Asatu.id) – Kota Semarang terus menggiatkan pariwisata. Termasuk menjaring turis asing untuk masuk ke wilayah ini. Upaya itu pun dilakukan, dengan menjadikan Kota Semarang satu rangkaian jujukan turis asing, saat berkeliling di sejumlah objek wisata di Jateng.

Termasuk dijadikannya Pelabuhan Tanjung Emas, untuk tempat bersandar kapal wisata asing. Misalnya, Kapal Wisata MS Seabourn Encore yang sempat berlabuh di Dermaga Samudera Pelabuhan Tanjung Emas, Senin, (19/3) lalu. Usai kapal ini melakukan perjalanan dari Surabaya.

Para turis yang menjadi penumpang kapal tersebut melanjutkan perjalanan wisata dengan menggunakan bus yang telah disediakan oleh jasa tour and travel untuk mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Ambarawa dan Candi Gedong Songo di Kabupaten Semarang.

“Sebagian turis mengunjungi beberapa objek wisata di Jawa Tengah seperti Candi Borobudur, Ambarawa, dan Candi Gedong Songo. Sisanya, ada yang memilih tetap tinggal di kapal, ada yang berwisata sendiri menggunakan taksi atau kendaraan pribadi,” jelas Ardhi Wahyu Basuki General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Emas.

Selain, MS Seabourn Encore, Pelabuhan Tanjung Emas juga mendapat kunjungan kapal pesiar MS Costa Luminosa. Kapal yang memiliki panjang 294 meter ini juga singgah untuk mengunjungi tempat wisata di Jawa Tengah. “Sehingga, selama Maret ini sudah ada enam kapal pesiar yang sandar di pelabuhan. Rencananya akan ada lagi pada tanggal 24 dan 26 nanti,” katanya.

Para turis yang turun dari kapal, langsung disambut oleh beberapa pertunjukan diantaranya Tari Prau Layar dan live acoustic performance. (is)

 

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan