Kejuaraan Dunia Motocross, Hendi Siapkan Dana Rp 18 Miliar

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebutkan siap menyambut para tamu dari luar negeri terkait event kejuaraan dunia Motocross MXGP, untuk peserta lomba maupun wisatawan asing yang turut menyaksikan kompetisi ini.

“Kami telah menyiapkan sekitar 50 hotel dari bintang lima sampai dua dengan total kamar yang disiapkan mencapai 4.000, \” kata wali kota, Selasa (20/3).

Selain itu, lanjut dia, juga akan disiapkan perjalanan wisata seperti mengunjungi tempat-tempat wisata di semarang hingga di objek wisata lain seperti di Borobudur dan Candi Gedung Songo.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menerangkan, meskipun event hanya berlangsung dua hari, namun para peserta dipastikan akan menetap di Kota Semarang selama seminggu.

“Mereka ini kan event-nya dua hari tapi tinggalnya seminggu di Kota Semarang, makanya kami akan coba carikan yang menarik nanti sekaligus untuk promosi pariwisata,” tambahnya.

Sementara terkait dana hibah kepada IMI terkait penyelenggaraan itu, Hendi mengaku sudah menyiapkan anggarannya senilai Rp 18 miliar. Saat ini, hanya tinggal menunggu kelengkapan adminsitrasi dari IMI selaku pengguna anggaran pelaksanaan ajang MXGP, untuk mencairkan anggaran tersebut.

“Soal pencairan tidak ada masalah, asalkan dokumen diselesaikan sama IMI semua beres tinggal di cairkan,” pungkasnya. (is)
 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *