Dukung Revitalisasi Kota Lama, Komunitas Pegiat Wisata Gelar Morning Tea

SEMARANG (Asatu.id) – Komunitas Pegiat Wisata kembali menghadirkan diskusi morning tea dengan tema “Support Kota Lama Demi Menuju World Heritage 2020”, Rabu (21/3) besok, di Gedung Oudetrap Kota Lama, mulai pukul 08.30.

Koordinator Pegiat Wisata Gus Wahid mengatakan, diskusi kali ini menampilkan nara sumber Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Hevearita Gunaryanti Rahayu yang juga Wakil Walikota Semarang saat ini. Selain itu ada pula I Nengah Wirte dari PHDI.

“Mereka berdua akan memberi gambaran bentuk support apa saja yang dapat diberikan warga atau komunitas untuk memajukan Kota Lama,” terangnya.

Dijelaskan, Pemkot Semarang saat ini terus berupaya mengembangkan Kota Lama dengan menggandeng berbagai pihak. Selain Kementrian PUPR, kalangan swasta juga dilibatkan untuk menghidupkan kawasan ini.

Penataan infrastruktur seperti jalan, drainase dan juga hiasan serta penerangan terus ditambah. Harapannya, Kota Lama dapat terus hidup dan tumbuh semakin baik.

“Saat ini, pengunjung di Taman Sri Gunting bahkan sudah sampai malam. Dulu, kalau malam terasa seram dan gelap. Kini sudah nyaman,” tukasnya.

Ditambahkan, kegiatan morning tea rutin digelar setiap bulan. Dengan berpindah-pindah venue, diharapkan peserta diskusi tidak merasa bosan dan dapat merasakan atmosfer baru setiap kali berdiskusi.

Gus Wahid berharap, dengan diskusi serupa akan dapat mendorong tumbuh kembangnya komunikasi dan sinergi antar sesama pengelola wahana wisata dan pemerintah. Dengan demikian, target kunjungan wisata akan tercapai setiap tahunnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *