Hendi Janji Tindak Tegas Guru Cabul

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berjanji akan menindak tegas guru pelaku pencabulan di SD Karangayu 02 Semarang yang hingga sampai saat ini masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Selasa (20/3).

“Saya prihatin itu. Saya prihatin dan saya sudah sampaikan ke Inspektorat untuk memeriksa yang bersangkutan dan saya perintahkan harus dilakukan tindakan yang tegas,” tegasnya.

Wali Kota yang akrab di sapa Hendi menyatakan, dalam proses punishment atau pemberian sangsi, Pemkot Semarang akan menilai dari tingkat kesalahanya.

“Hukumanya kan beranekaragam tergantung nanti tingkat kesalahanya seperti apa? Bisa di turunkan jabatanya bukan lagi menjadi guru, bisa dipecat, tergantung pemeriksaan seperti apa,” ujarnya.

Untuk itu, Hendi menyatakan pihaknya masih menunggu proses kajian dan penyelidikan dari Inspektorat Wilayah (Itwil) Kota Semarang terkait kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru tersebut.

“Ya, biar dipelajari, nanti hasil kajian dari Pak Inspektor gimana nanti kita eksekusi,” ungkapnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *