Tempat Parkir Sempit, Kepala Dinkes Sering Dikomplain Tamu

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Widoyono mengaku sering dikomplain tamu gara-gara gedung tempat kerjanya yang terletak di Jalan Pandanaran Nomor 79 tidak memiliki lahan parkir yang layak.

Para tamu akhinya memarkir kendaraannya di depan gedung dan memenuhi median jalan raya, sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas di Jalan Pandanaran.

“Tidak hanya sekali dua kali saya dikomplain tamu gara-gara kendaraannya tidak kebagian tempat parkir. Mau bagaimana lagi memang lahan parkir yang ada tidak bisa menampung banyak kendaraan. Akhirnya mereka parkir di luar gedung dan ternyata menyebabkan kemacetan lalu lintas,” katanya, Senin (19/3).

Disamping soal fasilitas tempat parkir, menurut Widoyono, gedung Dinkes itu juga kurang layak sebagai tempat layanan kesehatan masyarakat. Karena ratusan masyarakat setiap hari datang untuk memeriksakan kesehatan atau ada keperluan lain.

“Sebagai tempat pelayanan kesehatan dengan jumlah warga yang datang sangat banyak, gedung yang ada sekarang menjadi kurang layak. Alangkah baiknya kalau nanti kami dibangunkan gedung baru yang lebih luas,” imbuh Widoyono.

Maka Widoyono pun menyambut baik rencana Pemkot yang akan membongkar gedung Dinas Kesehatan yang terletak di Jalan Pandanaran Nomor 79 Semarang itu untuk dibangun lagi menjadi 10 lantai. Dari bangunan 10 lantai itu, yang lima lantai akan digunakan untuk tempat parkir.

Pembangunan tempat parkir dilakukan untuk mengatasi kemacetan dan kesemrawutan lalu-lintas yang setiap hari terjadi di kawasan itu. Banyaknya pengguna jalan di kawasan wisata oleh-oleh khas Kota Semarang tersebut setiap hari memang menyebabkan kemacetan yang luar biasa, sehingga dikeluhkan oleh banyak kalangan.

Sekretaris Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang, Irwansyah menuturkan, saat ini pihaknya sedang menggodok rencana pembangunan gedung parkir di area tersebut. Diperkirakan tahun ini pembangunan itu bisa dilaksanakan.

“Kami akan bangun 10 lantai, digunakan sebagai gedung parkir, Puskesmas, dan kantor Dinkes Kota Semarang. Untuk parkir sendiri, direncanakan akan menggunakan sebanyak lima lantai pada gedung itu,” kata Irwansyah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *