Prodi Akuntansi STIE AKA Raih Akreditasi B

SEMARANG (Asatu.id) –  Akreditasi program studi (prodi) dan institusi, menjadi roh perguruan tinggi (PT) dalam rangka melaksanakan kinerjanya. ”Baik institusi atau prodi harus lolos penilaian akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), dan ini dilakukan berkala,” jelas Ketua STIE AKA Semarang, Prof Dr Y Sutomo MM, Senin (19/3).

Dia mengatakan hal ini, usai tasyakuran hasil akreditasi Program Studi Akuntansi STIE AKA Semarang dengan nilai B. Tasyakuran juga bersamaan dengan syukuran telah dibukanya satu tahun pembukaan kampus 2 dk Gogik, Ungaran.

Acara tasyakuran dihadiri oleh semua pengurus Yayasan Pendidikan Tri MUlia Utama, pengelola STIE AKA, semua manajemen dan dosen serta karyawan. ”Kami berharap dengan diraihnya akreditasi dengan nilai B, akan bisa lebih maksimal dalam memberi layanan pendidikan ke masyarakat,” jelasnya.

Apalagi, menurut Prof Y Sutomo, pihaknya memiliki kepedulian pada mahasiswa dari keluarga kurang mampu, yakni dengan dibukanya kelas peduli. Yakni memberi peluang bagi lulusan SMA dan SMK sederajat yang kurang atau tidak mampu, namun ingin  melanjutkan kuliah, lewat kelas Peduli.

Mekanismenya dengan menggandeng sejumlah perusahaan dan  Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS) Eka Mulya, untuk melayani para calon mahasiswa tersebut. ‘’Dan saat ini program kelas Peduli banyak diminati lulusan SMA, SMK, MA dan sederajat,” jelasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *