HUT Semarang, PDAM Beri Keringanan Sambungan Baru

SEMARANG (Asatu.id) – Kebutuhan air bersih sangat krusial bagi masyarakat perkotaan, baik untuk keperluan mandi, masak, dan minum. Menyikapi kondisi ini,  Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Semarang terus menambah layanan sambungan baru agar masyarakat bisa tersaluri air.

Dalam rangkaian memperingati HUT ke 471 Kota Semarang tahun ini, PDAM Tirta Moedal Kota Semarang memberi keringanan biaya sambung baru untuk golongan rumah tangga. Harga yang dipatok, menurut Pjs Dirut PDAM Tirta Moedal, M Farchan, relatif murah untuk sambungan baru ini, yakni Rp 950 ribu (belum PPN 10 persen).

Pihaknya sengaja memberi keringanan dengan pendaftaran yang telah berlangsung sejak 12 Maret lalu sampai 31 Mei 2018 mendatang. ”Saratnya mudah, cukup mendaftar di tempat kami,” jelasnya.

Diakuinya, saat ini belum semua penduduk di Kota Semarang teraliri air dari sambungan pipa PDAM. Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya agar jumlah pelanggan pun bertambah. Tahun 2016 lalu, pelanggan sudah mencapai lebih dari 161 ribu  dengan coverage area atau cakupan wilayah sekitar 64 persen. Ditargetkan akan terus bertambah sedikitnya 15 ribu pelanggan baru.

Kondisi ini juga akan dibarengi dengan kinerja PDAM untuk menambah pasokan air dan smabungan baru setiap tahunnya. Hal ini diharapkan dapat memberi layanan maksimal ke masyarakat. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *