Dewan: Tempat Layanan Kesehatan Harus Representatif

SEMARANG (Asatu.id) – Kalangan anggota DPRD Kota Semarang menyambut baik renana Pemkot membongkar gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) yang terletak di Jalan Pandanaran Nomor 79. Nantinya di lokasi itu akan dibangun lagi gedung 10 lantai yang akan difungsikan juga sebagai tempat parkir untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

Selama ini, kemacetan dan kesemrawutan arus lalu lintas di Jalan Pandanaran, salah satunya disebabkan oleh banyaknya parkir kendaraan di median jalan depan gedung Dinkes. Banyak tamu atau warga yang datang di kantor layanan kesehatan itu terpaksa parkir di luar gedung karena tempat parkir gedung Dinkes sudah penuh.

Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Sugihartono, mengapresiasi rencana pemkot yang akan membangun gedung parkir di lahan gedung Dinkes itu. Sebab di samping bisa mengatasi keterbatasan tempat parkir, gedung Dinkes pun bisa berubah lebih layak dan representatif.

“Soal parkir harus dicarikan solusi yang tepat. Kami mengapresiasi rencana pemkot yang akan membongkar gedung Dinkes yang salah satu tujuannya untuk dijadikan tempat parkir. Yang penting nanti gedung Dinkesnya sendiri jadi lebih representatif, sehingga pelayanan kesehatan masyarakat pun bisa lebih nyaman,” kata Sugihartono, Senin (19/3).

Politisi Partai Demokrat itu juga memaklumi keluhan yang dilontarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Widoyono, yang menyatakan gedung dinas tempat kerjanya perlu ada pembaruan suasana karena saat ini kurang representatif, termasuk lahan parkirnya.

“Dinkes itu kan tempat pelayanan kesehatan masyarakat. Setiap harinya pasti dikunjungi warga yang memeriksakan kesehatan atau ada keperluan lain. Dengan tempat layanan yang representatif, pasti kualitas pelayanannya juga akan lebih baik. Intinya tempat layanan kesehatan harus representatif,” tutur Sugihartono.

Jika saat ini tempat dan layanan kesehatan di gedung yang ada sekarang ini sudah bagus, Sugihartono berharap kalau nanti sudah menempati gadung yang baru, kualitas layanan juga tambah bagus dan fisik gedungnya juga lebih representatif lagi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *