DJP Jateng Buka Stan Konsultasi Wajib Lapor Pajak Online

SEMARANG (Asatu.id) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jateng 1 gelar spectaxcular. Hal tersebut berkaitan dengan menerapkan peraturan baru terkait wajib lapor pajak online, atau e-Filing SPT Masa PPh Pasal 21/26 dan PPN per 1 April 2018.

DJP Jateng membuka stan yang melayani warga untuk konsultasi perpajakan.Tidak sedikit masyarakat yang ingin mengetahui cara lapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah 1, Irawan, menuturkan alasan pemilihan kegiatan saat CFD.

“Selain digelar serentak secara nasional, kami berharap dengan kegiatan yang dilangsungkan saat CFD dapat menarik perhatian Wajib Pajak Orang Pribadi. Sebagaimana kita tahu, Bulan Maret merupakan batas waktu penyampaian SPT bagi Wajib Pajak Orang Pribadi,” ujar saat ditemui asatu.id, di Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (18/3).

Sedangkan untuk Wajib Pajak Badan masih akan berlangsung hingga Bulan April.Pada acara ini masyarakat dapat lapor SPT Tahunan melalui eFiling, Cetak eFin dan konsultasi perpajakan lainnya.

Irawan menambahkan bahwa eFiling bisa dilakukan di mana saja, akan tetapi eFin atau Electronic Filing Identification Number bagi wajib pajak untuk login eFiling hanya dikeluarkan oleh DJP sehingga harus diurus terlebih dahulu.Adanya kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat untuk mendapat e-Fin.

“Untuk login e-Filing harus memiliki e-Fin dan masyarakat dapat mendapatkan e-Fin di sini, lebih mudah tentunya,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang yang sedang Wajib Pajak Orang Pribadi, Fikri Setyawan, mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan ini.

“Jadi kami tidak harus datang ke Kantor Pajak Pertama (KPP) untuk mengurus SPT. Lebih hemat waktu tentunya. Bagi orang yang belum paham pun lebih mudah tahu, hanya cukup datang dan konsultasi di sini,” Pungkas Fikri. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *