Daftar Antrean Serdos di Kemenristekdikti Capai 17.000

SEMARANG (Asatu.id) – Antusias dosen dalam  perolehan sertifikasi dosen (serdos) berimbas terhadap daftar antrean panjang di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Berdasarkan data, daftar antrian tersebut mencapai 17.000, dan baru tertampung sekitar 10.000. Jadi, sisanya yang 7.000 masih butuh waktu lama. Data ini disampaikan Sekretaris Pelaksana Kordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) VI Jateng Amsar SH MM, Minggu (18/3).

Ia memaparkan, di wilayah Jateng bagi dosen yang sudah serdos maupun belum jumlahnya cukup banyak. “Untuk dosen PNS dipekerjakan jumlahnya ada 697 peserta. Dari jumlah tersebut,   636 orang sudah serdos, sisanya sebanyak 71 orang belum serdos.

Sedangkan untuk dosen tetap yayasan terdapat 10.101 dosen yang belum serdos, dan baru dikisaran angka 3386 bagi yang sudah serdos. Indikator ini menunjukkan jika jumlah dosen tetap yayasan yang belum serdos jumlahnya jauh lebih banyak,” kata Amsar merinci.

Sedangkan terkait akan sosialisasi Sertifikasi Dosen PTS, Sekretaris Asosiasi Perguruan Tinggi Wsasta (APTISI) Jateng, Prof Dr Y Soetomo mengatakan, secara berkala terus dilakukan. penyelenggaraan acara ini sebelumnya sudah berlangsug di beberapa tempat, yaitu di Komisariat I Semarang bertempat di Universitas PGRI, di Komisariat II Surakarta yang berlangsung di Univet Bangun Nusantara Sukoharjo, dan di Purwokerto. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *