Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Apresiasi Perjuangan Guru di Pedesaan

RIAU (Asatu.id) –  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengapresiasi perjuangan guru di daerah pedesaan.

Menteri Puan Maharani yang didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, meresmikan Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan, memberikan bantuan untuk SD, SMP, dan SMA serta menyerahkan SK tunjangan profesi guru.

Hal tersebut terungkap saat memanggil salah satu guru ke atas Panggung dalam sebuah acara di Pelalawan, Riau (14/3).

Anie guru SDN 004 Bukit Agung, Desa Mekar Jaya, Pangkalan Kerinci, menyampaikan kebanggaannya menjadi guru saat diminta ke atas panggung oleh Menko PMK.

Pihaknya menyampaikan pengalamannya selama 15 tahun menjadi guru serta bagaimana cara dia meningkatkan kualitas pembelajaran dan membaca siswa-siswanya.

“Saya sungguh bahagia bisa menjadi guru. Kemampuan mengajar saya juga bisa berkembang dan dikenal banyak guru karena mengikuti program Tanoto Foundation,” tutur Sulastri.

Tanoto Foundation saat ini tengah merancang program Pelita Pendidikan yang pelaksanaannya diperluas di Provinsi Jawa Tengah, Riau, Sumatera Utara, Jambi, dan Kalimantan Timur.

Di Jawa Tengah, rencananya program akan dilaksanakan mulai pertengahan 2018.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *