Tinjomoyo Siap Sambut Pasar Digital Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Kawasan Tinjomoyo, di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati siap menyambut even Pasar Digital Semarang. ”Acara yang akan dibuka oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi ini, akan dilaksanakan pada Sabtu (17/3). Persiapan sudah matang,” kata Ketua Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Tinjomoyo, Bambang HP,  Kamis (15/3), di kawasan wisata ini.

Menurutnya, dalam gelaran tersebut nantinya akan diikuti sedikitnya 25 stan kuliner. ”Ada berbagai macam jenis masakan yang dijual. Ada empat jenis masakan dan jajanan yang dijual nantinya, yakni kuliner khas Jawa, Cina, Arab dan Eropa,” katanya.

Diakui, even Pasar Digital Semarang ini adalah bertujuan untuk menggeliatkan kembali kawasan wisata Tinjomoyo, agar didatangi wisatawan. Pasalnya, Bambang mengakui sejak kebun binatang dipindah di Mangkang tahun 2006 lalu, kawasan Tinjomoyo yang luasnya mencapai 57,5 hektar ini kurang diminati wisatawan.

Rata-rata kunjungan per harinya saat ini hanya 50 orang dan meningkat pada hari Minggu dan libur dua kali lipat. Oleh karenanya, dengan even ini diharapkan akan menumbuhkan minat pengunjung kembali untuk datang.

”Kami juga akan terus menggelar even di sini. Diagendakan tahun 2018 ini ada sejumlah acara, yakni Lumpia Jaz, dan sejumlah lomba lain, termasuk kawasan TInjomoyo ini juga dijadikan sebagai latihan lomba burung,” kata Bambang HP, yang baru setahun ini diserahi tugas menjadi pimpinan di sini.

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *