Pemkot Semarang Optimalkan Empat Bangunan PT PPI

SEMARANG (Asatu.id)  – Pemerintah Kota Semarang telah melakukan penandatanganan MOU dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Kamis (15/3). Perjanjian kerja sama ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya Pemkot Semarang dalam mengembangkan Kawasan Kota Lama Semarang menjadi lebih baik lagi.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, dalam pengembangan Kawasan Kota Lama Semarang, Pemkot Semarang telah melakukan upaya revitalisasi beberapa bangunan tua.

Diantaranya empat blok bangunan milik PT. PPI yang rencananya akan dialih fungsikan menjadi Rumah Promosi Industri Kecil Menengah (IKM) atau Galeri Industri Kreatif.

“Ini semua bentuk sinergi berbagai stake holder, yang punya gedung PT. PPI, yang mengelola bangunan Pemerintah Kota Semarang dan supervisi oleh Kementerian Perindustrian RI serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sedangkan nantinya yang membantu untuk revitalisasi bangunan ini dari BNI,” katanya usai penandatanganan MOU di Gedung PT. PPI

Mbak Ita sapaan akrab Wakil Wali Kota Semarang mengungkapkan, bangunan milik PT. PPI seluas 2000 meter persegi ini rencananya akan berisi galeri industri kreatif.

Didalamnya ada beberapa 7 industri yang akan mengisi galeri seperti industri fashion, industri kuliner, industri kerajinan tangan, industri furniture, industri pakaian jadi, dan industri periklanan.

“Nantinya industri kreatif Jawa Tengah akan diseleksi dan dijadikan satu di empat blok bangunan PPI ini. Sehingga akan memudahkan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mencari oleh-oleh, belanja dan melihat produksi langsung industri-industri Jawa Tengah,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *