Jalan ke Tinjomoyo Diperlebar

SEMARANG (Asatu.id) – Matahari sudah meninggi, sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (15/3). Puluhan pekerja, sedang meratakan tanah dan sebagian lagi mengaspal jalan yang menuju ke kawasan Wisata Tinjomoyo, di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati. Beberapa back hoe dan truk pembawa pasir dan kerikil juga nampak di kawasan ini.

”Ya, kami sedang mengerjakan jalan yang  menuju ke Tinjomoyo. Ini berkaitan dengan persiapan pembukaan acara Pasar Digital Semarang, yang akan dibuka oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi ini, pada Sabtu (17/3),” kata Herman Pratikto, Staf Bina Marga Kota Semarang, yang mengawasi pelaksanaan pekerjaan.

Menurutnya, jalan yang diperbaiki sepanjang 500 meter dari mulai arah masuk ke Tinjomoyo sampai ke lokasi wisata ini. Sedangkan pelebaran sendiri adalah masing-masing berkisar 1  meter ke kanan dan 1 meter ke kiri.

”Pekerjaan perapian jalan sudah berlangsung beberapa hari ini. Kami sudah mengerjakan beberapa hari ini dan diharapkan besok, Jumat (16/3) selesai,” jelasnya.

Selain pelebaran dan penambalan jalan, sejumlah petugas Satpol PP juga nampak tengah menggempur bangunan yang ada di pinggir jalan, tepat berada di depan jembatan yang akan masuk pintu utama Tinjomoyo.

Pasalnya, bangunan itu berada dan dibangun di atas tanah milik Pemkot Semarang. Sedangkan pembongkaran bangunan ini juga bertujuan untuk merapikan kawasan ini menyambut even Pasar Digital Semarang.

 

 

29

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan