Enaknya Sushi & Ramen Rasa Indonesia

SEMARANG (Asatu.id) Makanan asal Negara Jepang seperti sushi dan ramen makin diminati anak muda di Indonesia, tak terkecuali di Semarang. Kedai yang menjual makanan ala Jepang ini pun makin banyak.

Namun, namanya juga orang Indonesia, apa pun yang diadopsi harus bisa dimodifikasi agar bisa diterima pangsa pasar. Seperti yang dilakukan oleh pemilik kedai makanan Jepang, berlabel Oishi Sushi, di Jalan Hayam Wuruk, Pleburan, Semarang.

‘’Dalam perkembangannya, sushi dan ramen yang kita buat diolah dengan cita rasa Indonesia. Misalnya memasukkan racikan bumbu berupa rempah-rempah, seperti jahe,’’ jelas Frendi, sang pemilik, Kamis (15/3).

Sushi dan ramen dengan cita rasa Indonesia ini menurutnya, sengaja diramu agar sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Juga dibandrol dengan harga murah, berkisar Rp 16 ribu seporsi sampai Rp 25 ribuan. Cita rasa  ini lebih banyak diminati masyarakat,’’ kata Frendi, yang lulusan Universitas Petra Surabaya, namun lebih memilih berbisnis di bidang makanan tersebut.

Menurutnya, termasuk untuk ramen, yang dibuat sesuai dengan permintaan konsumen. ‘’Spesial ramen bisa benar-benar super pedas tergantung levelnya. Sedangkan untuk sushi, berasnya sengaja diimpor dari Jepang. Ada banyak varian rasa sushi, ada original, crab, seafood, dan pastinya yang bercitarasa Indonesia,’’ kata Frendi.

Selain itu ada juga jenis minuman dari mulai es the sampai blue ocean. Juga sayuran goreng tepung, seperti terong, wortel, dan buncis.

 

49

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan