Demokrat Targetkan 12 Kursi DPRD Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang menargetkan perolehan 12 kursi  DPRD Kota Semarang untuk pemilu legislatif 2019 mendatang. Segala persiapan untuk mendongkrak suara sudah dilakukan, salah satunya lewat pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto mengatakan, partainya langsung melakukan segala persiapan dan memerintahkan semua pengurus untuk bekerja maksimal. Sebab persaingan untuk mendulang suara dipastikan akan melalui persaingan ketat dengan partai-partai peserta pemilu lainnya.

“Musyawarah Anak Cabang (Musancab) sudah kita laksanakan. Setelah Musancab mesin partai jalan, karena ibaratnya sudah kita hidupkan. Kita akan genjot dengan beberapa program yang mungkin bisa mengangkat suara,” kata Wahyu Winarto yang akrab dipanggil Liluk, Kamis (15/3).

Cara menggaet suara di masyarakat, menurut Liluk, para pengurus dan kader  akan turun sampai anak ranting  dengan melakukan berbagai kegiatan sosial dan konsolidasi internal. Dari kegiatan itu, pengurus yakin bisa mendongkrak suara demokrat secara maksimal.

Menyinggung soal kaderisasi, Liluk memastikan sudah jalan dan hasilnya memuaskan. Hal itu dibuktikan dengan terpenuhinya kuota perempuan saat proses klarifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), beberapa waktu lalu.

“Saat klarifikasi KPU kita bisa memenuhi kuota suara perempuan, bahkan lebih dari yang disyaratkan. Ini bukti kongkrit kaderisasi kita jalan,” tutur Liluk.

Liluk juga tidak merasa khawatir para pendukung dan pemilih partainya mencari partai lain atau keluar dari Demokrat. Sebab masyarakat sudah bisa menilai mana partai yang sesuai dengan pilihan harti nuraninya.

“Bagi kami kaderisasi tidak ada kendala. Soal pemilih, kami serahkan kepada masyarakat karena mereka sudah pandai dan bisa menilai mana pantai yang bisa membangkitkan dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *