Tinjomoyo Makin Cantik, Dipasangi Umbul-Umbul

SEMARANG (Asatu.id) – Menyambut even Pasar Digital Semarang, di kawasan Objek Wisata Tinjomoyo, yang akan dibuka Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Kamis (15/3), sudah mulai nampak cantik. Umbul-umbul dipasang di sepanjang jembatan di pintu masuk utama objek wisata ini.

Sejumlah pekerja nampak menyapu kawasan ini. Begitu juga dengan lampu penerangan di depan pintu masuk ini juga diganti. Begitu juga dengan rumput-rumput yang meninggi, dipangkas oleh petugas.

Begitu pula lampu hias di jembatan yang berada di atas aliran Kali Garang yang terletak di pintu masuk, nampak berjajar rapi dengan indahnya. Sedangkan temboknya pun dicat.

Bambang HP, Kepala UPTD Tinjomoyo mengatakan, even ini diharapkan bisa menjadi pijakan untuk objek wisata ini menjadi jujukan wisatawan baik dalam negeri atau manca negara. Luas Tijomoyo mencapai 57,5 hektar.

Dibangun sekitar tahun 1985. Kemudian mulai berkembang dan sebelum tahun 2006, Taman wisata Tinjomoyo Semarang lebih dikenal oleh masyarakat sebagai kebun binatang dengan aneka macam koleksi binatang. Kemudian, sejak tahun 2006, binatang-binatangnya dipindah ke Mangkang.

Kini, kawasan tersebut diharapkan bisa kembali menjadi jujukan wisatawan. Saat ini, tiket harga masuk ke kawasan ini relatif murah, Rp 4.250.

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *