Ratusan Peserta Minati Pemilihan Denok Kenang 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Hingga saat ini sudah ada sekurangnya 300 peminat pendaftaran Pemilihan Denok Kenang 2018. Hal itu disampaikan Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Eka Kristiani di Balaikota, Rabu (14/3).

Menurut Eka, peminat sudah mendaftarkan diri melalui link pendaftaran online. Diperkirakan calon peserta akan terus bertambah sampai batas pendaftaran tanggal 29 Maret mendatang.

“Iya, sudah banyak yang mendaftar lewat online, namun mereka tetap harus menyerahkan berkas persyaratan langsung ke kantor,” terangnya.

Dijelaskan, dari 300 peminat, baru 160 orang yang mengembalikan berkas. Berkas pendaftaran meliputi data diri, foto dan juga sertifikat penghargaan yang dimiliki.

Karenanya, lanjut Eka, pihaknya mengimbau agar seluruh pendaftar segera melengkapi berkas yang diperlukan. Hal ini untuk menjaga agar seluruh peserta dapat mengikuti proses pendaftaran yang akan ditutup pada 29 Maret mendatang.

“Memang masih ada sekitar 2 minggu lagi untuk melengkapi berkas, namun kami imbau agar segera saja dilengkapi, tidak mepet-mepet untuk mengantisipasi persyaratan yang mungkin belum komplit,” tuturnya.

Eka menambahkan, seluruh peserta Denok Kenang 2018 nantinya akan mengikuti seleksi administrasi dan juga kepribadian serta performance. Karenanya mereka juga harus membekali diri dengan kemampuan tersebut.

Pasca babak penyisihan, akan diambil 25 pasang untuk kemudian masuk dalam tahap grand final. Selama sepekan, mereka akan mengikuti pembekalan dan karantina dari pakar-pakar kepribadian dan mendapat materi pembekalan terkait pariwisata Kota Semarang.

“Mereka juga akan kami berikan pembelajaran modelling agar saat tampil dalam malam grand final sudah benar-benar siap,” pungkasnya.

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan