Karate Udinus Sabet 3 Gelar Juara di Grandprix 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil menorehkan juara di ajang Grandprix 2018 Kota Semarang.

Dalam ajang yang digelar setiap setahun tersebut, UKM Karate Udinus berhasil menyabet tiga juara sekaligus walaupun dengan persiapan waktu yang terbilang pendek.

“Dalam ajang tersebut kami fokus berlatih hanya dua minggu sebelum pertandingan. Hal itu dikarenakan pada beberapa bulan sebelumnya kami fokus dalam kegiatan Dinus Cup yang masuk rangkaian acara Dinusfest 2018,” ujar Dara Ayu Noveana, Ketua UKM Karate Universitas Dian Nuswantoro, Selasa (13/3).

Ajang digelar pada 11 Maret 2018 lalu, diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang di Gedung Graha Sari, Gayamsari Semarang.

Ajang tersebut mempertandingan beberapa kategori, satu di antaranya yakni Kumite Perorangan Putra dan UKM Karate Udinus menerjunkan sekitar 11 atlet untuk mengikuti ajang tersebut.

Di ajang Grandprix 2018 Kota Semarang, UKM Karate Udinus berhasil meraih tiga juara dalam dua kategori. Yakni juara pertama dalam kategori Kumite Perorangan Putri +50 Kg yang diraih oleh Ainun Mardhiyah Harahap, juara ketiga diraih oleh Yukavireka Ventione Isnani, dan juara kedua dalam kategori perorangan putra yang diraih oleh Pandu Aziz Riadi.

Dara menargetkan pada tahun 2018, UKM Karate Udinus akan mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Akan banyak juara diraih oleh UKM Karate dalam perlombaan selanjutnya. Hal tersebut mengingat event ke depan seperti Pekan Olahraha Mahasiswa (POM Rayon) harus banyak yang dipersiapkan, dan membutuhkan banyak waktu dalam mempersiapkan mental maupun skill.

“Kami akan persiapkan secara matang para atlet agar mampu menghasilkan juara. Dalam event selanjutnya, yakni POM Rayon, kami targetkan akan mampu menyumbangkan lebih dari medali yang kami raih tahun lalu, yakni tujuh medali. Sedangkan untuk event internasional kami berharap mampu meraih juara,” ungkapnya.

Sementara itu, peraih juara pertama dalam kategori Kumite Perorangan Putri +50 Kg di ajang Grandprix 2018 Kota Semarang, Ainun Mardhiyah Harahap menuturkan jika meraih juara pertama dalam ajang tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya.

 

“Selama dua minggu saya dan rekan-rekan berlatih dari pagi hingga sore akhirnya terbayarkan dengan predikat juara tersebut. Saya tidak menyangka berhasil meraihnya namun predikat juara tersebut menjadi pelecut semangat untuk bisa memberikan juara lagi bagi Udinus di event selanjutnya,” jelas Ainun. (is)

 

 

24

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan