FMIPA Unnes Kirim Dua Mahasiswa ke Thailand

SEMARANG (Asatu.id) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unnes mengirimkan dua mahasiswanya di acara workshop Komputer Programing di Koh Samui Thailand. Rizki Danang Kartiko Kuncoro dan Nerly Angraeni terpilih menjadi delegasi Indonesia pada kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 4 sampai 13 Maret 2018.

Sigit Raharjo, staf dari Dejavato Foundation, selaku pendamping Danang dan Nerly kepada Asatu.id mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 25 mahasiswa dan pendamping dari delapan negara, yaitu Indonesia, Polandia, Kroasia, Spanyol, Kenya, Peru, Vietnam, dan Thailand, Rabu (14/3).

“Selama kegiatan, para peserta mengikuti setiap sesi workshop seperti pengenalan bahasa pemrograman Scratch, pembuatan permainan berbasis komputer, animasi komputer, dan diskusi grup,” ucapnya.

Ia menambahkan, selama berlangsungnya acara peserta juga saling bertukar pengalaman dan budaya dari masing-masing negara yang membuat acara workshop semakin menarik.

“Mereka juga diberikan waktu untuk menjelajah Pulau Koh Samui yang cukup terkenal dengan keindahan pantai dan alamnya,” tambah Sigit.

Sigit berharap kegiatan ini dapat memperkuat jaringan Unnes di bidang riset dan teknologi, sehinga universitas ini  lebih berprestasi lagi di kancah internasional. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *