Semarang akan Gelar Nobar MotoGP

SEMARANG (Asatu.id) – Kota Semarang telah terpilih menjadi salah satu tempat nonton bareng (nobar) balap motor kelas dunia, MotoGP. Acara yang disiarkan langsung Trans7 digelar 15 Juli mendatang.

Trans7 sebagai pemegang hak siar MotoGP di Indonesia, rencananya akan menyiarkan siaran langsung nonton bareng di salah satu tempat destinasi wisata di kota Semarang.

“Pemerintah Kota Semarang telah mengapresiasi Trans 7 lantaran Semarang menjadi salah satu kota pilihan nobar MotoGP yang rencananya akan digelar 15 Juli mendatang,” kata Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu, Selasa (13/3).

Mbak Ita, panggilan akrab Hevearita Gunaryati Rahayu, menuturkan pihaknya sudah merekomendasikan tiga tempat terbaik yang rencananya akan digunakan. Soal penentuan lokasi nanti, lanjutnya, pihaknya mempersilakan Trans 7 untuk memilih mana tempat yang sekiranya layak dan sesuai dengan konsep event nobar MotoGP.

“Kami sudah memberikan rekomendasi tiga pilihan tempat untuk event tersebut, yakni Kota Lama, Sirkuit Mijen dan Gor Tri Lomba Juang. Monggo Trans7 mau pilih mana yang terbaik. Yang penting tetap sesuai dengan aturan yang ada di Kota Semarang dan tidak mengganggu kegiatan-kegiatan yang sudah ada,” tuturnya saat ditemui Asatu.id seusai audiensi dengan Trans 7.

Mbak Ita berharap Kota Lama bisa dijadikan pilihan utama untuk event tersebut. Pasalnya Kota Lama memiliki potensi yang besar untuk destinasi wisata, sehingga dapat menarik banyak masyarakat untuk datang. Selain itu banyak event-event bergengsi sering digelar di Kota Lama.

“Kalau digelar di Kota Lama, tempatnya luas dan fasilitas semua lengkap, sehingga bisa jadi salah satu pilihan yang pas. Sebenarnya kalau di Sirkuit Mijen juga sudah bisa digunakan, tapi baru bisa difungsikan di halaman parkirnya saja sedangkan pemanfaatan di sirkuitnya baru bisa separo,” ujarnya.

Dengan digelarnya event nobar ini, lanjut dia, harapannya Kota Semarang akan menjadi semakin semarak dan dapat dikenal luas karena akan disiarkan secara langsung dan disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. (is)

 

116

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan