Unissula Perluas Kerja Sama dengan UTM

SEMARANG (Asatu.id) Unissula Semarang menggandeng Universiti Teknologi Malaysia (UTM) untuk memperluas kerja sama di bidang penelitian, pertukaran mahasiswa dan dosen, serta riset.

Hal ini ditandai dengan kunjungan kehormatan delegasi UTM ke Unissula di Jalan Kaligawe. Delegasi UTM dipimpin oleh Timbalan Naib Canselor (Pembangunan) Prof Dr Azlan bin Abdul Rahman, Fakulti Kejuruteraan Awam, Prof Mohd Hanim bin Osman, pengarah kanan UTM Alumni, Prof Madya Dr Mohamad Ibrahim bin Mohammad,  dan timbalan pendaftar Kamsaini bin Kamaruddin.

Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD mengatakan, penandatangan kerja sama yang tertuang dalam MoU berisi tentang kerja sama. Diantaranya adalah program joint research maupun student mobility.

”Program yang selama ini sudah berjalan juga mencakup transfer kredit atau dual degree bagi mahasiswa. Juga  kegiatan bersama terutama dengan Fakultas Teknik Unissula dengan faculty of engineering UTM yang selama berberapa tahun terakhir ini sudah berlangsung,” jelas rektor, Selasa (13/3).

R ektor mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kunjungan kehormatan oleh delegasi UTM. “ Kami sangat berterima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh UTM, kami berharap diskusi kita tentang pembahasan kerja sama antarperguruan tinggi dapat segera terealisasi dan juga dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak” terangnya.

Ia membahas perlu adanya penandatangan kesepekatan kerja sama (MoU). Hal tersebut perlu karena UTM dengan Unissula pada dasarnya sudah sering terlibat kegiatan bersama terutama dengan Fakultas Teknik Unissula dengan faculty of engineering UTM selama berberapa tahun terakhir.

“Kami berharap nantinya dalam penandatangan MoU adanya program transfer kredit ataupun dual degree bagi mahasiswa Unissula untuk dual degree ke UTM. Dan semoga penandatangan MoU antara UTM dengan Unissula segera terealisasi,” tutupnya. (Watiek)

 

 

37

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan