STIE AKA Dorong Dosen untuk Meneliti

SEMARANG (Asatu.id) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AKA Semarang,  mengirim ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian (P3M), Amin Kuncoro SE MM dalam seminar strategi peningkatan klaster penelitian dan pengabdian masyarakat di Universitas Widya Dharma Klaten.

“STIE AKA Semarang merupakan perguruan tinggi yg sedang membangun brands-nya untuk turut mensukseskan kinerja penelitian dosen. Dan salah satu programnya diantaranya meningkatkan kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat. selain itu untuk meningkatkan kinerja penelitian dan pengabdian dosen, dibutuhkan konsistensi lembaga yg dalam hal ini adalah P3M sebagai motor penggerak pada sektor formal perguruan tinggi,” jelas Ketua STIE AKA Semarang Prof Dr Y Sutomo.

Menurutnya, dosen punya kewajiban untuk mensukseskan tri dharma perguruan tinggi diantaranya adalah penelitian dan pengabdian kepada maayarakat. ”Sehingga pengiriman ketua P3M dari STIE AKA Semarang,  sangat tepat karena turut serta dalam mensukseskan program pencapaian kinerja penelitian dan pengabdian,” jelasnya.

Sementara itu, Amin Kuncoro mengatakan, dosen dituntut tidak hanya mampu mengajar, namun punya kewajiban untuk menulis di jurnal ilmiah baik itu berskala nasional atau internasional. Di satu sisi juga riset atau penelitian terkait dengan pengabdiannya kepada masyarakat. “Lewat palatihan, maka dosen akan terbiasa untuk melakukan riset yang hasilnya bisa digunakan untuk masyarakat dan menulis jurnal ilmiah,” jelasnya. (Watiek)

 

 

34

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan