PMI dan Unnes Kampanyekan Sekolah Siaga Bencana

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 50 murid SD Labschool Unnes mengikuti kegiatan sosialisasi Sekolah Siaga Bencana, dengan tema “Tangguh Menghadapi Perubahan Iklim” di aula Labschool, Senin (12/3).

Sekretaris PMI Kota Semarang, Surahman kepada Asatu.id mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan supaya jika terjadi bencana, anak-anak menanggapi dengan tenang, tidak boleh grogi dan gugup. “Inti adanya sosialisasi perubahan iklim ini adalah bencana sosial, bencana alam dan bencana karena ulah manusia itu sendiri,” ucapnya.

Ia menambahkan, hal ini kita kenalkan dan beri informasi kepada anak-anak supaya bisa menjadi pedoman untuk menjaga lingkungan.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Indonesia sangat rawan terhadap perubahan iklim. Selain itu, Indonesia rawan terjadi bencana karena memang letak geografis.” imbuhnya.

Disisi lain, Surahman juga berharap bahwa SD Labschool ini bisa menjadi percontohan terhadap lingkungan sekitar dan kesiap siagaan anak-anak ketika terjadi bencana. Karena anak-anak dilatih apa yang dilakukan sebelum terjadi bencana, saat terjadi bencana, dan setelah terjadi bencana.

Dari kegiatan ini dia berharap bahwa murid-murid dan guru-guru tanggap tentang perubahan iklim yang ada di Indonesia. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *