KPU akan Gelar Debat Pilgub Jateng 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng akan menggelar debat kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Rencananya, debat akan dilakukan selama tiga sesi.

Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo mengatakan, acara debat kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tersebut akan digelar di bulan Mei mendatang.

Saat ini, sambung Jok, masih dalam proses persiapan. Antara lain menyiapkan isu yang akan didebatkan kedua paslon di acara tersebut.

“Saat ini materi belum final. Masih akan ada FGD (Focus Group Discussion) guna menggali seluruh masukan dan gagasan di berbagai bidang, seperti kependudukan, komisi perlindungan anak, perempuan dan sebagainya untuk dikaji dan dihadirkan sebagai isu,” ujarnya, Selasa (13/3).

Pihak mengakui, akan melibatkan sejumlah instansi atau lembaga guna mendiskusikan isu-isu apa saja yang layak dihadirkan pada debat nanti.

Untuk tempat acara debat kandidat, lanjut Joko, kemungkinan akan digelar di Hotel Patrajasa Semarang, atau tempat yang sama saat penarikan undian nomor urut paslon bulan lalu.

“Terkait supporter (paslon), mungkin akan dibatasi untuk menyesuaikan kapasitas tamu undangan yang hadir di acara nanti,” tukasnya.

Seperti diketahui, Pilgub Jateng tahun ini hanya diikuti dua paslon, yakni kandidat petahana, Ganjar Pranowo bersama pasangannya, Taj Yasin Maimoen yang diusung koalisi PDIP, PPP, Demokrat dan Nasdem. Lalu pasangan nomor urut 2 yaitu Sudirman Said-Ida Fauziyah usungan koalisi Gerindra, PKS, PKB dan PAN. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *