KB & TK IT PAPB Dilatih Mandiri lewat Outbound

SEMARANG (Asatu.id) Guna menumbuhkan kepercayaan diri dan kemandirian anak-anak, Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) PAPB, yang berlamat di Jalan Panda Barat, Pedurungan Semarang, mengadakan outbound di Resto Kampoeng Banyumili, Salatiga, baru-baru ini.

Kepala KB-TK Dwi Retno Purwanti SPd mengatakan,  outbound ini diadakan dalam rangka mengenalkan anak dengan lingkungan alam, memperkuat jalinan kebersamaan orang tua dan sekolah, serta menguji ketangkasan anak melalui permainan.

“Outbound ini selain dalam rangka mengenal anak dengan lingkungan alam, juga dalam rangka mengajarkan anak untuk bersosialisasi, melatih kemandirian anak dalam bermain, dan melatih kekompakan anak dan orang tua,” ungkapnya.

Dwi Retno juga manambahkan, untuk peserta outbound berjumlah 118, terdiri dari anak-anak KB-TK plus orang tua yang turut serta mendampingi. Adapun bentuk kegiatan outbound-nya  meliputi, game spon, memindah bola sesuai warna, lalu lomba bakiak berkelompok.

”Setelah itu dilanjutkan dengan naik perahu, menangkap ikan, berenang, serta diakhiri dengan senam otak bersama-sama dengan orang tua yang dimeriahkan pembagian door prize,” pungkasnya. (Watiek)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *