Jembatan Bendosari Mulai Diperbaiki

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Semarang bertindak cepat untuk menangani amblesnya jembatan Bendosari, Selasa (13/3). Infrastuktur ini mengalami kerusakan pada akhir Februari 2018.

Gerakan cepat PU Semarang ini sekaligus menindaklanjuti perintah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk memperbaiki fasilitas umum yang rusak. Sebelumnya, orang pertama di jajaran Pemkot Semarang belum lama ini meninjau kerusakan jembatan Bendosari tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan perkembangan perbaikan sudah mencapai sekitar 12,6 persen.

“Progres dari perbaikan sekitar 12,6 persen, saat ini sedang menyelesaikan bongkar talud lama dan galian,” katanya kepada Asatu.id.

Sebelum ambles, jembatan itu berfungsi sebagai akses utama penghubung Bendosari dan Kalialang Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang dari sungai Kalialang.

Amblesnya jembatan itu telah berdampak terganggunya aktivitas warga yang kesehariannya melewati lokasi tersebut.

Dari pantauan Asatu.id, terlihat sudah ada pengerjaan pembongkaran jembatan, salah satunya adalah talud lama. Tanah juga sudah digali guna persiapan pemasangan pancang dan konstruksi cakar ayam jembatan baru. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *