Ganjar Dapat Banyak Masukkan Buya Syafii Maarif

SEMARANG (Asatu.id ) – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif berharap, agar Pilgub Jateng 2018 berjalan damai dan tidak memecah belah rakyat seperti Pilgub Jakarta.

“Bertanding yang bagus dan fair, dan tidak ada black campaign  dan juga jangan pakai model Jakarta. DKI itu polarisasi tajam sampai pelosok, itu merusak demokrasi, merusak martabat bangsa ini,” ujarnya, Selasa (3/3).

Kepada Cagub Ganjar Pranowo, Buya menilai kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng di periode pertama sudah berjalan baik.

Buya juga menyoroti program kredit murah Mitra 25 yang dikeluarkan Ganjar di Bank Jateng. Menurutnya, kredit tanpa agunan itu salah satu terobosan yang dibutuhkan rakyat.

“Kredit murah itu bagus, ternyata bank makin berkembang dan rakyat makin sejahtera. Banyak terobosan untuk bangsa ini. Sila kelima sudah selayaknya dilakukan,” ujar pendiri Maarif Institute itu.

Selain pertanian organik, Buya meminta Ganjar merancang program yang realistis alias tidak mengada-ada. Program-program tersebut harus mampu diwujudkan untuk melayani rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Ganjar menyatakan mendapat banyak petuah agar pelaksanaan Pilgub berjalan adem dan menjauhi fitnah.

“Saya meminta masukan dan petunjuk agar pilkada kita adem, bermutu, dan menyenangkan. Pilkada tidak perlu yang serem-serem dan fitnah, persatuan harus dijaga, jangan sampai masyarakat terbelah,” katanya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *