Shelter di Pandanaran II akan Permanen

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan pihaknya berencana untuk memindah PKL Taman KB dengan membuat shelter di sepanjang Jalan Pandanaran II secara permanen.

“Shelter nanti akan dibangun oleh Djarum Foundation secara keseluruhan. Semua akan permanen di Pandanaran II dan akan kami minta izin ke walikota untuk kekhususan, karena bagaimanapun juga pedagang sudah legowo untuk pindah,” ujarnya.

Fajar mengungkapkan, konsep pemindahan Pedagang Kali Lima Taman KB bukanlah penggusuran, melainkan penataan. Oleh karena itu pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Satlantas dan Dishub untuk melakukan rekayasa lalu-lintas guna menghindari kesemrawutan.

“Selanjutnya nanti akan komunikasikan dengan Dishub, Kasatlantas terkait dengan rekayasa lalu-lintas manakala nanti lalu-lintas di Pandanaran Dua itu semakin padat,” ungkapnya.

Sementara itu, sembari menunggu dibangunya shelter untuk pedagang, Fajar menjelaskan saat ini pedagang diperbolehkan untuk berjualan di beberapa titik seperti halnya di trotoar depan SMA Negeri 1 Semarang.

“Mereka kami izinkan untuk berjualan di depan SMA N 1 Semarang untuk sementara waktu silahkan, karena kan sama mencari nafkah juga. Dan kami juga sudah mengomunikasikan dengan Satpol PP untuk tidak dilakukan penindakan terkait dengan PKL Taman KB yang berjualan di bahu jalan,” tukasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *