10 Isu akan Dihadirkan dalam Debat Pilgub

SEMARANG (Asatu.id) – Ada sekitar 10 isu menarik yang akan dihadirkan dalam Debat Pilgub 2018 kali ini. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Joko Purnomo, Selasa (13/3).

“Kami akan melibatkan sejumlah instansi atau lembaga guna mendiskusikan isu-isu apa saja yang layak dihadirkan pada debat nanti,” ujarnya.

Joko menerangkan, dalam debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut akan dilakukan tiga sesi.

“Dua seri debat pertama akan dilangsungkan sebelum bulan puasa. Sedangkan debat kandidat yang terakhir akan diselenggarakan setelah Ramadan,”imbuhnya.

Joko menerangkan, segera akan membentuk tim panel yang tujuannya untuk mengkaji visi dan misi dari setiap program milik kedua paslon. Hal tersebut untuk kematangan acara debat nanti.

“KPU juga telah menyusun undangan untuk kedua pasangan calon (paslon) gubernur agar menghadiri acara debat kandidat nanti. Dan sesuai kesepakatan keduanya, debat tahun ini akan ditayangkan di media televisi nasional,” tukasnya.

Seperti diketahui, Pilgub Jateng tahun ini hanya diikuti dua paslon, yakni kandidat petahana, Ganjar Pranowo bersama pasangannya, Taj Yasin Maimoen yang diusung koalisi PDIP, PPP, Demokrat dan Nasdem. Lalu pasangan nomor urut 2 yaitu Sudirman Said-Ida Fauziyah usungan koalisi Gerindra, PKS, PKB dan PAN. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *