Selasa, Lapak PKL Kaligawe dan Tambakrejo Dibongkar 

SEMARANG (Asatu.id) – Pembongkaran lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang bantaran Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) di Kelurahan Kaligawe dan Tambakrejo segera dilakukan. Dinas terkait memastikan pembongkaran akan dilaksanakan hari Selasa (13/3).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto menyatakan, pihaknya sudah beberapa kali memberikan sosialisasi kepada pedagang. Terakhir pada Jumat (9/3) pihaknya telah mengundang para pedagang untuk sosialisasi di halaman Rusunawa Kaligawe.

‘’Kami telah sampaikan kepada para pedagang, bahwa rencana pembongkaran lapak di Kaligawe dan Tambakrejo akan kami lakukan pada Selasa (13/3) besok,’’ katanya, Senin (12/3).

Menurut Fajar, lapak pedagang di Kelurahan Kaligawe ada sebanyak 125 unit yang menempati bantaran sungai BKT. Pedagang yang memiliki lapak tersebut, sebanyak 30 di antaranya nanti akan direlokasi atau ditempatkan di Pasar Penggaron.

Sementara sisanya akan ditempatkan di Pasar Waru dan tempat relokasi yang disediakan di Kelurahan Sawah Besar. Pedagang diharapkan dapat bekerjasama dan bersedia pindah sesuai waktu dan tempat yang disediakan karena proses normalisasi sungai BKT sudah berjalan.

‘’Pemindahan semua pedagang dari bantaran sungai BKT harus tetap sesuai jadwal, karena normalisasi sungai BKT sendiri sedang proses percepatan,’’ tegasnya.

Dijelaskan, pihaknya menargetkan bulan April semua pedagang maupun hunian yang berada di bantaran sungai BKT harus sudah pindah.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *