PBB 2018 Ditarget Raup Rp 376 Miliar

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang tengah menggenjot pendapatan  daerah melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan menargetkan PBB mencapai Rp 376 miliar sepanjang 2018. Setelah sebelumnya pada 2017 tercapai Rp 348 miliar dari target yang dibebankan yakni Rp 346 miliar.

Kepala Bidang Pajak Daerah I, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Saryono mengatakan terkait kebijakan Pemerintah Kota Semarang mengenai rumusan kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2018, Senin (12/3)

“Untuk mengukur kenaikan PBB itu berdasarkan Undang-Undang dan Peraturan Daerah Nomor 28 tahun 2009 yakni tarif dikalikan nilai jual objek pajak (NJOP),” ujarnya dalam dialog interaktif prime time, di Hotel Pandanaran.

Saryono mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak pendapatan melalui pajak PBB yang tengah menjadi perhatian serius pemerintah.

“Kami terus melakukan edukasi kepada masyarakat Semarang pentingnya membayar pajak untuk membangun kota. Sebab, jika semua Wajib Pajak (WP) membayar PBB tepat waktu pembangunan akan diperbanyak untuk kemajuan kota,” katanya. (is)

 

29

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan