Kota Semarang Gelar Serentak Simulasi UNBK

SEMARANG (Asatu.id) – Simulasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) digelar serentak oleh seluruh SMA yang ada di Kota Semarang. Terkait dengan Ujian Nasional (UN) yang kurang beberapa minggu lagi.

Simulasi diadakan selama tiga hari yakni dari tanggal 12-14 Maret. Selama simulasi berlangsung, para siswa dengan antusias mengikuti tahapan tersebut.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Semarang Titi Priyatiningsih menuturkan UNBK adalah sistem pelaksanaan ujian nasional yang berbasis komputer sebagai media ujiannya. “Pelaksanaan UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau paper based test (PBT) yang selama ini sudah berjalan,” ujarnya, Senin (12/3).

Menutut Titi, saat ujian sesungguh dilaksanakan, soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah).

“Oleh karena itu calon peserta ujian akan dilatih terlebih dahulu di sekolah mereka masing-masing dalam penggunaan perangkat keras maupun perangkat lunak,” imbuhnya.

Simulasi di SMA Negeri 5 Semarang dilakukan tiga kloter,m yakni dari pukul 07.30 hingga 10.30 WIB kemudian kloter kedua pukul 10.30 -12.30 WIB dan kloter tiga 13.00-15.00 WIB. Hal ini dilakukan karena keterbatasan komputer tidak sebanding jumlah siswa. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *