FKSB Akan Bersinergi dengan Pemkot Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) periode 2018-2021 AM Jumai mengatakan, keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas) diharapkan tidak nyrimpeti pembangunan di Kota Semarang.

“FKSB sebagai induk seluruh ormas kota ini, akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Semarang,” ujarnya saat usai pelantikan pengurus di Balaikota, baru baru ini.

Jumai menjelaskan, ada ruang-ruang di mana pemerintah tidak menjangkau dan di sinilah peran ormas ini.

“Kehadiran ormas akan memperkuat peran pemerintah. FKSB sendiri berusaha mengakomodir 220 ormas yang ada yang sudah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa (Kesbangpol),” tandasnya

Selain itu, lanjut dia, masih ada pula ormas-ormas yang belum mendaftar. Karenanya, FKSB dan Kesbang akan terus melakukan pendataan sekaligus memasukkan mereka dalam zonanisasi berdasar rumpun kegiatan.

“Ormas harus jelas kegiatannya. Misal mereka fokus di bidang pendidikan akan kami dekatkan ke Dinas Pendidikan, jika fokus pada lingkungan akan kami sinergikan dengan Dinas Lingkungan Hidup dan sebagainya,” tukasnya.

FKSB sendiri bukan organisasi baru karena hanya sebagai wadah berhimpunnya ormas di Semarang. Membawa visi membangun bersama-sama Semarang, pihaknya ingin mensinergikan seluruh program kerja ormas dengan Pemkot Semarang. (is)

 

 

 

25

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan