Sirkuit Mijen Masuk Tahap Penyempurnaan

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan, pembangunan sirkuit di Mijen, Semarang saat ini sedang dalam proses penyempurnaan. Yakni sudah dalam pengerjaan tahap II meliputi pengerjaan paddock, tribun, mechanical engineering dan juga penguatan talud, Sabtu (10/3).

“Tahap pertama kan sudah selesai, tinggal tahap dua ini untuk penyempurnaan,”ujarnya.

Gurun Risyadmoko menambahkan pada 27 Maret mendatang rencanaya akan digunakan untuk kegiatan mini road race dalam rangka HUT Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah di bagian parkiran yang sudah jadi.

“Insya Allah pada waktu HUT IMI Jateng sudah bisa digunakan di tempat parkir yang sudah jadi. IMI juga sudah mengajukan surat untuk kegiatan itu,”tandasnya.

Gurun Risyadmoko menuturkan, untuk saat ini masih dalam tahapan perbaikan sebagai tindak lanjut dari pembangunan. Selain itu pihaknya juga meminta kepada warga Semarang untuk tetap bersabar menunggu pembangunan selesai sehingga layak untuk digunakan.

“Sebenarnya ini sudah jadi hanya menunggu tahap penyempurnaan, jadi kita mohon kepada warga Semarang untuk tetap bersabar sampai nanti betul-betul sudah bisa layak untuk digunakan road race,”tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Semarang, Irwansyah mengatakan, pembangunan sirkuit sudah pada tahapan kedua di tahun ini. Saat ini sedang dalam pengerjaan tribun, paddock, dan sejumlah fasilitas lainnya.

“Ditargetkan, tahun ini sirkuit dapat selesai sehingga dapat digunakan untuk event-event skala nasional maupun Internasional yang mampu menggerakkan perekonomian di Semarang,” tandasnya.

Sebelumnya, proyek sirkuit pada tahap I telah selesai pada 27 Desember 2017 lalu dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 38,8 miliar.

49

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan