Undip-Pemkab Bangka Kerjasama Bidang Pendidikan, Penelitan dan Pengabdian Masyarakat

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Diponegoro (Undip)  melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah di ruang sidang Rektor Undip Tembalang.

Kesepakatan bersama dengan Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, ditandatangani oleh Rektor Undip Prof Yos Johan Utama dan Bupati Bangka Tengah Dr Ir H Ibnu Saleh MM.  Kerjasama ini meliputi  bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat di kabupaten Bangka Tengah.

“Setelah Undip berubah  menjadi PTN-BH kami melaju cepat pada saat ini   untuk itu kami perlu memperluas kerjasama dengan berbagai institusi lainnya,” ujar Rektor Undip Prof Yos Johan Utama, Jumat (9/3).

Dengan adanya jalinan kerjasama antara Undip dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah dapat saling menguntungkan dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah Dr Ir H Ibnu Saleh menjelaskan tujuan dari kesepakatan bersama ini untuk mengembangkan segala potensi dalam bidang pendidikan, penelitian, perencanaan dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah secara optimal guna menunjang proses pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan serta bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

Ruang lingkup kerjasama ini terdiri dari penyelenggaraan kerja sama bidang pendidikan, penelitian, pelatihan sumber daya manusia, seminar dan workshop, penyelenggaraan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN), penyelenggaraan kerja sama bidang pembinaan dan pengabdian kepada masyarakat.

Penyelenggaraan kerjasama bidang manajemen dan konsultasi tenaga ahli dan Penyusunan rencana dan penelitian di bidang penataan ruang, bidang perumahan dan permukiman, bidang transportasi, bidang sosial budaya dan bidang manajemen pembangunan. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *