Setiya Aji, Wisudawan Unnes yang Sukses Berwirausaha

SEMARANG (Asatu.id) – Setiya Aji merupakan pengusaha muda yang Rabu, (7/3) lalu menjadi salah satu wisudawan Unnes. Dia merupakan pengusaha muda yang sukses saat usianya baru menginjak 23 tahun.

Dengan hobi bercocok-tanam bunga ia dapat memiliki bisnis dengan omzet 50 juta per bulan. Usahanya berawal dari hobinya menanam bunga di kebun rumahnya di Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, tercetus ide untuk mengembangkan dan mengomersilkan kebun bunganya.

Aji mengatakan dua tahun yang lalu dirinya melihat teman-teman sedang gandrung tampil di Instagram dan membutuhkan latar belakang foto yang Indah.

“Saya melihat kebutuhan generasi milenial untuk eksis. Oleh karena itu, saya manfaatkan untuk menyewakan kebun bunganya guna keperluan foto dan berselfie,” tutur Aji kepada Asatu.id, Jumat (9/3).

Ia menambahkan, ide sederhana ini bergulung dan membesar bak bola salju. Awalnya kebun bunga Aji hanya laku di kalangan teman-temannya di Unnes, setelah dua tahun kebun itu bertransformasi menjadi tujuan wisata para netizen yang ingin menikmati pemandangan bunga yang luar biasa.

“Akhir tahun lalu total pengunjung kebun saya mencapai 120 ribu pengunjung, saya cukup kesulitan melayano mereka. Untuk mengatasi tersebut, saya bekerja sama dengan petani bunga lain,” tandasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *