Dies Natalies ke 50, Unisbank Siap Tingkatkan Kualitas Pendidikan

SEMARANG (Asatu.id) – Rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Hasan Abdul Rozak meresmikan rangkaian dies natalis ke-50 di kampus Unisbank Mugas.

Acara tersebut dihadiri pengurus Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI) seluruh dosen, karyawan, mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Hasan Abdul Rozak mengatakan dies natalis Unisbank ke-50 merupakan tanda bahwa perguruan tinggi ini sudah mempunyai pengalaman hampir 50 tahun sejak bernama Akademi keuangan dan perbankan (Akubank) yang berdiri  tanggal 28 April 1968 dan menjadi cikal bakal Unisbank Semarang.

“Unisbank Semarang harus terus berbenah diri dan selalu meningkatkan kualitasnya. Tantangan kedepan adalah adanya peluang perguruan tinggi asing yang dapat membuka cabang dan menyelenggarakan pendidikan di Indonesia,” jelasnya.

Peningkatan kualitas yang dilakukan Unisbank antara lain meningkatkan sarana dan prasana, kualitas staf pengajar, metode pembelanjarannya dan mengirimkan dosen ke luar negeri untuk melanjutkan program doktor. Saat ini Unisbank sudah mempunyai 34 doktor dan akan terus  tingkatkan jumlahnya.

Prestasi-prestasi yang diraih Unisbank juga tak kalah bagusnya. Belum lama ini Unisbank Semarang mencatatkan dirinya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Peringkat 1 se-Jawa Tengah dan nomor 43 se-Indonesia pada SINTA (Science and Technology Index). Selain itu juga prestasi akademik dan non akademik dari mahasiswa yang diraih secara nasional maupun internasional. (is)

 

Asatu.id, semarang, Unisbank, dies natalis, Hasan Abdul Rozak

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *