Penderita DBD Turun, Dinas Kesehatan Raih Penghargaan

SEMARANG (Asatu.id) – Jumlah penderita demam berdarah di Kota Semarang terus menurun. Atas prestasi itu Dinas Kesehatan memperoleh penghargaan Best Practise dari Kementrian Kesehatan.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh dr Mada Gautama sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Semarang kepada Asatu.id mengatakan penghargaan yang diraih oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang karena penderita DBD yang terus menurun, Kamis (8/3). “Kami maju ke tingkat nasional untuk memaparkan inovasi untuk menekan penderita DBD,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebelumnya Kota Semarang selalu menjadi peringkat pertama jumlah penderit DBD. Mulai tahun 2016 l, Kota Semarang menurun drastis menjadi peringkat ke – 29 dari 36 kota dan kabupaten.

“Kita mampu menekan jumlah penderita DBD, di mana kita membentuk tim surveilen jumantik untuk membina dan mengedukasi masyarakat,” tambahnya.

Ia berharap, ke depan Dinas Kesehatan akan terus menekan jumlah penderita DBD. “Tahun 2017 kita menargetkan jumlah penderita DBD berkisar 18/100.000 penduduk,” tandasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *