Mbak Ita: Dunia Pendidikan Hadapi Tantangan Besar

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan dalam kesempatan pelantikan sejumlah 135 pejabat dari jajaran Dinas Pendidikan Kota Semarang baru-baru ini, diharapkan untuk ke depan dunia pendidikan di Kota Semarang akan semakin berkembang.

“Kami mengharapkan kepala sekolah yang dilantik segera melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan, ini sesuai dengan arahan bapak Walikota,” katanya.

Mbak Ita sapaan akrabnya juga menambahkan, dunia pendidikan saat ini menghadapi tantangan yang tidak ringan. Selain menghadapi kemajuan jaman yang begitu cepat serta perkembangan teknologi informasi juga ada persoalan lain yakni terkait dengan mutu pendidikan dan moralitas siswa. Pemkot akan terus melakuan upaya agar pendidikan di Kota Semarang semakin meningkat.

“Kami juga akan terus melakukan kegiatan-kegiatan untuk menjaga moralitas anak didik kita supaya tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah,” tandasnya.

Saat ini Dinas Pendidikan Kota Semarang bersama Rumah Duta Revolusi Mental terus berupaya masuk ke sekolah-sekolah melakukan penyuluhan pada para siswa. Selain itu, Dinas Pendidikan juga mengandeng PKBI, khususnya terkait dengan pendidikan seks usia dini agar para siswa bisa memahami secara benar, jangan sampai jadi masalah.

“Apalagi sudah ada beberapa kasus sehingga bisa memicu persoalan baru seperti pernikahan dini, KDRT hingga angka perceraian karena belum siap berumah tangga,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *