Usung Konsep Seni Pertunjukan, Komunal Tireks Gelar Performance Art

SEMARANG (Asatu.id) – Komunal Tireks menggelar pertunjukan seni di Nir Cafe, Semarang, Senin malam (5/3). Acara tersebut dihadiri oleh puluhan pegiat seni dan mahasiswa di Semarang

Komunitas yang berdiri pada tahun 2015 tersebut, mengusung konsep seni pertunjukan dimana mereka memadukan antara seni teater, musik dan puisi yang bertemakan kritik sosial. Mereka menggelar pertunjukan dari siang hari pada tiga titik berbeda, yaitu Pantai Marina, Jalan Pahlawan dan diakhiri dengan pertunjukan di Nir Cafe.

Arga Yuda, kordinator kegiatan kepada Asatu.id mengatakan acara tersebut sebagai bentuk keprihatinan mereka atas sepinya pertunjukan seni di Semarang. “Performance art, jarang sekali mendapat tempat dalam ruang berkesenian di Semarang,” ucapnya.

Ia menambahkan, pertunjukan yang mereka lakukan sebagai bentuk kritik sosial yang selama ini terjadi.

“Selama ini, seni pertunjukkan sering dianggap sebagai aksi teatrikal, happening art, dan diasumsikan pada demonstrasi sehingga kurang diterima masyarakat awam,” imbuh Kacang sapaan akrabnya.

Acara tersebut berlangsung dengan meriah, para pengunjung menikmati pertunjukan yang dibawakan para seniman yang diakhiri dengan sesi diskusi mengenai performance art. (is)

 

66

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan