Dewan Dorong Pemkot Perbanyak Taman Kota

SEMARANG (Asatu.id) – Kalangan anggota DPRD Kota Semarang mengapresiasi sekaligus mendorong upaya pemerintah kota (Pemkot) menata wajah kota dengan melakukan perbaikan taman-taman kota, atau menambah taman di beberapa tempat.

“Kami tabu pemkot baru giat-giatnya menata wajah kota dengan melakukan perbaikan taman-taman yg sudah ada dan menambah taman-taman kota. Kami mengapresiasi atas kerja keras tersebut,” kata anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono.

Sekarang ini, menurut politikus PKS itu, salah satu taman yg baru dilakukan pebangunan adalah Taman KB. Anggarannya berasal dari sebagian dana APBD dan sebagian lain dari perusahaan swasta.

“Tentu sinergi seperti ini harus terus dikembangkan. Perlu direncanakan secara keseluruhan pembangunan taman-taman kota yang ada di pusat-pusat kota, ataupun di seluruh lingkungan RT RW di Kota Semarang,” katanya.

Suharsono juga tidak menampik usaha pemkot jika harus menggandeng pihak lain dalam kegiatan pembangunan taman. Sebab hal itu bisa meringankan beban anggaran pemkot.

“Tentu juga bisa dibarengi dengan perencanaan pengembangan kemitraan dengan pihak swasta demi mendukung pembangunan dan kemajuan kota,” ujar Ketua Fraksi PKS itu.

Menyinggung soal PKL yang ada di sekitar Taman KB yang kini sedang dibangun proses relokasi, kata Suharsono, para PKL harus difasilitasi Pemerintah Kota Semarang. Misalnya dengan menyediakan relokasi yang sama seperti yang sebelumnya ditempati, atau syukur lebih baik lagi.

“Sehingga PKL merasa di-uwongke dan mereka memiliki kebanggaan atas bagian dari pembangunan kota. Mereka harus disediakan shelter-shelter yang lebih baik secepatnya. Jangan hanya memindah, tetapi juga mempertimbangkan kenyamanan mereka,” tuturnya. (udins)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *